RADITYA DIKA9 :D


.

Comic Convention!

Comment by Email
December 16, 2010 , 8:49 am

Lanjut dari postingan sebelumnya..
Di hari ke dua trip gue ke Singapur sama Yuditha, kita melenceng dari itinerary semula. Semua bermula dari mention salah satu followers gue di twitter yang bilang selamat datang ke Singapur buat gue, dan dia bilang salah satu event yang hot minggu ini adalah adalah Singapore Toy and Comic Convention. Pas gue baca twit dari dia gue langsung shock. Comic convention?! Di mana di sana akan ada berbagai macam komik dari berbagai penjuru dunia? Di mana orang-orang pecinta komik berkumpul? Di mana akan ada penulis komik dari Eropa dan Amerika berkumpul untuk bikin diskusi bareng? APA?! Gue langsung mimisan tiga ember dan sukses anemia.
Tempatnya sendiri ada di SUNTEC Mall, event ini memakan satu hall besar, kalo di Indonesia suasananya kayak Pesta Blogger atau Pesta Buku Jakarta tapi dalam skala yang lebih kecil.

Abis mimisan..
Di dalemnya ada booth-booth khusus komik, ada yang jualan komik-komik lama, bahkan ada booth spesifik misalnya booth Starwars, atau Simpsons. Di depan juga ada panggung atraksi, pas gue liat sama Yuditha, yang lagi perform di panggung utama/atraksi adalah pagelaran nunchaku.

anggota keluarga simpsons yang hilang
Di sana banyak yang cosplay juga, salah satunya..

keluarga bahagia..
Di dalam Comic Convention ini ada komik dari segala macam rupa, walaupun kebanyakan komik Amerika juga sih. Gue sempet ngeliat di salah satu booth, ada yang ngejual komik-komik homemade, yang diproduksi secara indie. Ini adalah salah satu komik-komik indie buatan Singapura dan Malaysia:

yang paling kiri tidak dijual
Selain itu, ada juga penulis-penulis Marvel yang dateng untuk ngasih diskusi dan bagi-bagi tandatangan. Salah satu yang sempet gue pengen ikutan ngantri adalah sesi tandatangan-nya Giuseppe Camuncoli. Giuseppe Camuncoli ini adalah komikus DC Comics, yang sempet gambar salah satu seri Spiderman dan Batgirl. Sayangnya, pas gue mau ikutan ngantri buat tandatangan, orangnya udah kebanyakan dan Giuseppe Camuncoli udah keburu mau cabut.

Om, nengok sini om..
Selain Giuseppe Camuncoli, ada juga artis-artis DC dan marvel lain seperti Ivan Brandon dan Salvador Larocca. Yuditha kepengen banget ikutan ngantri untuk foto bareng mereka-mereka, tapi sebenernya dia gak tau mereka itu siapa. ‘Pokoknya, kata temenku mereka itu keren, Bang!’ kata Yuditha, merengek minta ikutan ngantri. Antriannya panjang banget, dan gue tahu Yuditha ingin ikutan mengantri bukan karena dia suka sama karya-karya mereka, tapi lebih karena tekanan pergaulan biar dia bisa pamerin ke temen-temennya. Jadi, gue memutuskan untuk cabut aja dari Singapore Toy and Comic Convention.
Oh ya, sebelum ke Singapore Toy and Comic Convention, gue sempet mampir juga ke Underwater World di Sentosa. Di sana, gue sama Yuditha ngeliat pertunjukan pink dolphin, atau lumba-lumba pink. Foto mereka yang unyu ada di bawah ini:

lumba-lumba merah jambu
Next post, gue bakal ngobrolin soal makanan..

Your Reply