RADITYA DIKA20 :D


.

Penulis yang Hidup Teratur

Comment by Email
May 5, 2010 , 3:12 pm

Hidup gue udah mulai teratur.
Sekarang udah enggak makan daging merah, dan relatif hampir tidak pernah bergadang lagi. Dari sisi kebiasaan menulis pun juga udah berubah jadi sehat, kalo dulu gue seneng nulis sambil minum kopi dan ngerokok. Sekarang, gue stop merokok dan mengganti kopi dengan teh. Perubahannya luar biasa, gue ngerasa jauh lebih fit dan lebih seger untuk menulis.
Diantara semua perubahan tadi,
perubahan yang paling besar adalah: gue mulai nge-gym.
Oke gue tahu, mungkin agak terdengar sedikit janggal untuk laki-laki berbadan tipe ikan asin seperti gue. Gue tahu, mungkin gue ngangkat barbel sekali aja seluruh tulang di tangan gue udah dislokasi… Tapi gue perlu nge-gym untuk ngebuat hidup gue teratur. Dan lebih sehat.
Walhasil, seminggu minimal 3x gue rutin lari di treadmill, Bahkan, gue lebih sering datang dibanding pacar yang lebih duluan nge-gym di tempat gue. Problem yang timbul dari kebiasaan baru ini palingan hanya dari masalah perlengkapan, gue yang jarang olahraga paling males kalo harus beli peralatan olahraga baru. Gue juga termasuk orang yang jarang punya celana pendek, alhasil gue ke olahraga seadanya. Dan seadanya, berarti memakai celana rumahan gue yang rata-rata bergambar bunga-bunga dan bewarna pink. Seperti ini:

salah satu celana pendek gue. Emang agak bencong.

yang ini warnanya pink, jauh lebih bencong.
Pertamanya mungkin enggak apa-apa memakai celana bunga-bunga dan pink ke gym, tapi setelah insiden gue dilihatin om-om bule di locker room, gue memutuskan mungkin ada baiknya memakai celana yang lebih tidak mengirimkan pesan yang salah kepada om-om.
Selain perubahan gaya hidup yang lumayan menyehatkan, bulan ini jadwal gue gak se-”bikin mencret” bulan lalu. Bulan lalu gue kelling ke Jambi, Pontianak, Jogja, dan lain-lain. Bulan ini kayaknya cuman ke Purwakarta dan Padang aja. Satu-satunya yang bikin mencret di bulan ini paling hanya karena kebanyakan minum susu.
Kadang, sebagai penulis gue lebih suka hidup yang tenang dan sepi. Gue bukan tipe orang yang suka dugem, suka keramaian, atau suka ke mall jalan-jalan hampir tiap Minggu. Gue lebih suka duduk diem kerja di rumah, nulis, atau bermain game sampai malem. Gue tipe penulis yang suka dengan rasa sepi, mungkin karena dari dulu gue tidak pernah suka sama yang namanya “nongkrong”.
Gue rasa, penulis di jaman sekarang emang harus tahu pentingnya berolahraga dan menjaga kesehatan. Pekerjaan penulis dilakukan dengan duduk diem di kursi selama berjam-jam, dan jika begini terus pastinya berbahaya. Kalau udah sakit, dan enggak fit, pasti jadi susah nulis dong.
Udah ah, ke gym dulu.

Your Reply